Perjalanan Lampung Semarang yang Sangat Melelahkan ~ Dee Nutrition

Tuesday, October 24, 2017

Perjalanan Lampung Semarang yang Sangat Melelahkan


Pernahkan anda melakukan perjalanan jauh ? pernahkah anda menggunakan bus untuk melakukan perjalanan jauh dan waktu yang panjang ? selain itu melakukan perjalanan panjang yang dilakukan secara berulang – ulang yang bahkan ketika kau memikirkannya saja sudah membuat dirimu tidak ingin melakukannya lagi. Jika pernah pasti anda akan merasakan apa yang akan saya ceritakan dalam artikel kali ini.  Perjalanan Lampung Semarang yang sangat panjang, lama dan melelahkan.

Jarak Lampung dan Kota Semarang yang Jauh

Lampung merupakan salah satu provinsi yang ada di pulau sumatera       yang letaknya berada di ujung selatan (dibagian paling bawah) pulau Sumatera. Kota Semarang merupakan salah satu kota besar Indoneia yang berada di provinsi Jawa Tengah. Jarak perjalanan yang saya tempuh adalah sekitar kurang lebih antara 700 – 750 km tergantung pemilihan rute bus yang digunakan. Perjalanan Lampung Semarang adalah perjalanan yang membuat saya tidak pernah tidak melelahkan, setiap perjalanan baik itu perjalanan pulang atau pergi semuanya melelahkan untuk saya. Banyak hal yang membuat saya tidak bisa duduk atau tidur nyaman ketika saya menaiki bus. Ketika kita menggunakan bus, kita juga harus menggunakan kapal untuk bisa menyeberangi pulau dari pulau sumatera ke pulau jawa. Pelabuhan yang kita lewati adalah pelabuhan Bakauheni di Lampung dan Pelabuhan Merak di Banten. Perjalanan yang cukup atau bahkan sangat melelahkan apalagi jika anda bepergian dengan membawa barang- barang yang banyak dan cukup berat, itu akan menyiksa anda ketika diperjalanan.

Terkadang Tubuh Tinggi Tidak Sepenuhnya Menyenangkan

Sub judul diatas merupakan salah satu sub judul yang menarik, banyak orang mengatakan memiliki tubuh tinggi itu ideal dan menyenangkan, ya mungkin akan menyenangkan namun setiap ada kelebihannya pasti juga ada kekurangannya. Saya tidak menyukai orang – orang yang mengatakan saya sangat beruntung dan diberikan kesempatan untuk tubuh tinggi, well the truth is saya sangat bersyukur, namun bukan berarti saya tidak boleh mengeluh dengan memiliki tubuh tinggi bukan ? Tentunya ketika anda hidup di Indonesia, dimana rata- rata tinggi badan di Indonesia adalah 152 cm dan 154 cm, tentunya banyak hal yang akan mengikuti ‘rata – rata’ tersebut, dan sialnya anda memiliki tinggi badan diatas rata – rata. Ketika anda memiliki tubuh tinggi dan anda melakukan perjalanan jauh, siap – siaplah anda akan merasa tersiksa, karena ruang untuk anda bergerak atau meregangkan tubuh anda akan sangat sempit dan terbatas.

Ini adalah alasan yang sangat membuat saya tidak menyukai naik bus, saya tidak dapat meregangkan tubuh saya ketika di bus karena ruang yang diberikan untuk tubuh saya terlalu sempit dan akhirnya membuat saya tidak dapat dengan leluasa bergerak dan meregangkan tubuh. Ketika anda duduk ber jam – jam di bus dan tidak melakukan peregangan, maka disitulah siksaan ketika anda naik bus. Karena anda tidak dapat meregangkan tubuh anda, banyak bagian persendian tubuh anda yang akan terasa sakit, anda akan mudah mengalami keram jika anda salah sedikit untuk meregangkan tubuh di ruang yang sempit itu. Saya sejujurnya sangat tersiksa ketika menggunakan bus karena ruang gerak yang sempit untuk tubuh saya yang agak tinggi, saya ingin memilih menggunakan kereta, namun belum adanya akses untuk menghubungkan pulau jawa dan sumatera membuat saya mengurunkan niat menggunakan kereta walaupun ruang gerak untuk saya lebih luas ketika menggunakan kereta.

Regangkan Tubuh Kalian Ketika Ada Kesempatan

Untuk dapat menangani masalah tubuh saya ketika di bus, saya memanfaatkan waktu pemberhentian bus di rumah makan untuk melakukan sedikit peregangan tubuh dan ‘bergerak’. Untuk perjalanan Lampung Semarang terdapat 2 – 3 pemberhentian rumah makan untuk beristirahat sejenak, waktu tersebut dapat kita manfaatkan untuk melakukan banyak hal, untuk saya sendiri adalah menghabiskan bekal makanan, sikat gigi, cuci muka, sholat, dan kegiatan yang sangat saya tunggu – tunggu yaitu adalah Peregangan Badan. Setidaknya melakukan peregangan tubuh dan sedikit ‘bergerak’ akan menurunkan rasa sakit anda ketika anda berjam – jam duduk di dalam bus. Jika anda melakukan perjalanan jauh dan panjang menggunakan bus, saran saya JANGAN LUPA MEREGANGKAN TUBUHMU DI SETIAP KESEMPATAN YANG ADA.

Kenapa Tidak Memilih Menggunakan Pesawat Terbang

Kenapa saya tidak menggunakan pesawat saja ? Pertanyaan yang menarik, ya walaupun sebenarnya bepergian jauh menggunakan pesawat akan lebih cepat sampai dan akan cukup nyaman, namun tetap saya tidak memilih menggunakan pesawat terbang karena beberapa hal. Alasan utama adalah tiket yang cukup mahal sehingga saya lebih memilih menggunakan bus, untuk apa saya menghambur – hamburkan uang saya(uang Ibu saya sebenarnya) hanya untuk berangkat ke semarang dengna menggunakan pesawat jika ada yang lebih terjangkau, tentu saja pemikiran logis saya dan perhitungan saya bakalan lebih memilih menggunakan bus dibandingkan pesawat. Kedua adalah saya tidak mempercayai maskapai penerbangannya, jika anda melihat tiket pesawat dari Lampung Semarang maka kalian akan melihat maskapai penerbangan yang bisa digunakan, cobalah anda cek sendiri untuk melihatnya. Track record maskapai penerbangan tersebut masihlah membuat saya belum mempercayainya karena saya benar - benar ingin naik pesawat yang aman dan nyaman.

Melelahkan Namun Akan Tetap Dikenang

Tak terasa bahwa ini adalah perjalanan terakhir saya ke Semarang untuk urusan ‘kuliah’, ya saya akhirnya telah selesai kuliah dan tinggal menunggu satu acara terakhir sebelum saya benar – benar lulus kuliah. Lulus kuliah berarti saya juga tidak akan lagi melakukan perjalanan jauh dari Lampung ke Semarang atau sebaliknya lagi, saya berencana untuk bekerja di dekat tempat tinggal saya yang intinya tidak perlu jauh – jauh dari untuk dapat pulang pergi dari tempat kerja menuju rumah tidak seperti saya kuliah dulu. Ya mungkin saya akan sedikit mengenang perjalanan jauh tersebut karena walaupun melelahkan sebenarnya perjalanan jauh saya Lampung Semarang masihlah memiliki beberapa hal yang membuat saya sedikit melupakan kepenatan dan perjalanan yang melelahkan tersebut, salah satunya adalah pemandangan yang disuguhkan ketika bepergian menggunakan bus.

Menyeberang Menggunakan Kapal Laut dan Pemandangan yang Menakjubkan

Entah kenapa, saya sangat menyukai naik kapal laut, terdapat berbagai macam hal yang membuat saya senang ketika menaiki kapal laut. Apalagi ketika anda beruntung mendapatkan dan menaiki kapal laut yang besar, megah, baru dan terawat, sudah pasti perjalanan jauh anda menggunakan bus akan sedikit terobati dengan kapal laut yang akan membuat anda nyaman ini. Selama saya berkali – kali melakukan perjalanan pulang pergi menggunakan bus, kapal laut yang saya dapatkan untuk menyeberangi pulau jawa ke sumatera beragam. Ada yang enak dan nyaman, ada yang tidak, ada yang besar dan megah adan yang besar namun usia kapalnya sudah lama, sejelek – jeleknya pengalaman yang saya dapatkan ketika naik kapal adalah ketika saya mendapatkan kapal yang ukurannya sedang namun AC nya rusak dan lantas membuat saya agak kepanasan di dalam kapal.
(untuk Gambar yang lebih jelas, klik disini)
Satu hal yang tidak akan membuat anda bosan adalah pemandangan yang anda dapatkan ketika melintasi jalur dari Lampung ke Jawa ataupun sebaliknya. Ya, Pemandangan yang sangat indah, terdapat beberapa pulau yang jika dilihat dari kapal akan membuat anda takjub berapa kalipun anda melihatnya. Satu hal favorit saya ketika pulang dari Semarang menuju ke Lampung adalah ketika saya hampir sampai di Pelabuhan Bakauheni, kita akan disuguhi pemandangan Menara Siger, yaitu Menara Khas Lampung. Melihat Menara Siger ketika menaiki kapal laut merupakan salah satu hal yang mungkin paling saya ingat karena itu menandakan kita sudah hampir sampai di Lampung, dan saya akan segera pulang ke kampung halaman setelah satu semester yang sangat melelahkan ketika saya kuliah di Semarang.

Bagaimana ? Apakah anda juga pernah merasakan hal yang saya rasakan ? apakah anda pernah melakukan perjalanan jauh sebelumnya ? ceritakan pengalaman anda dengan menuliskannya di kolom komentar yang telah disediakan dibawah. Jika ada yang ingin ditanyakan atau terdapat kritik dan saran, silahkan tulislah di kolom komentar yang ada dibawah. 

Jangan lupa subscribe melalui email dan like fans page Dee Nutrition's Blog untuk mendapatkan informasi terkini dari blog ini. Sekian dan Terimakasih

Author of Dee Nutrition's Blog

Destio D. Fahrizki


Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Labels