Menunggu Email Review Google Adsense yang Tidak Kunjung Datang ~ Dee Nutrition

Monday, October 9, 2017

Menunggu Email Review Google Adsense yang Tidak Kunjung Datang


Biarkan saya memulai artikel kali ini dengan sebuah kata “huhhhhhhhhh (sighing)”, sampai saat ini saya masih terus menunggu sebuah email yang tidak kunjung datang. Menunggu sebuah email yang mungkin saya sudah tahu bahwa isinya adalah sebuah penolakan, but still, It feels like eon. Sebuah email dari Google Adsense tentang pendaftaran Blog saya untuk dapat dimonetisasi dan menjadi  publisher iklan Adsense. Mungkin ini yang terjadi pada kebanyakan Blogger yang terus menunggu, but still, Hal ini cukup mengesalkan, mengecewakan, dan menguras pikiran saya hingga akhirnya saya menumpahkan semuanya dalam artikel kali ini.

Apa itu Google Adsense?

Sederhananya, Google Adsense adalah sebuah program yang dikelola oleh Google yang bertujuan untuk memonetisasi Blog kita (Youtube juga) dengan cara menampilkan iklan – iklan di dalam blog kita. Kita mendaftarkan Blog kita ke Google Adsense dan berharap akan diterima, setelah itu selanjutnya kita bisa menjadi seorang Publisher Google Adsense dan mulai menghasilkan uang dari blog yang kita miliki. Iklan – iklan yang ditayangkan pada blog kita berbagai dari berbagai macam perusahaan yang mendaftarkan diri sebagai pengiklan di Google Adsense. Proses untuk menjadi seorang publisher Google Adsense itu panjang dan ketat. Anda bisa mencari tahu tentang Google Adsense lebih lanjut disini.

Saya Benar – Benar Serius


Saya benar – benar serius ingin menjadi seorang publisher Google Adsense, Saya mulai serius untuk mendalami Blog sejak Agustus lalu. Blog saya mulai saya tingkatkan baik dari segi artikel, optimisasi Search Engine (SEO)blog dengan membuat blog saya menjadi SEO friendly, hingga merogoh kocek untuk membeli domain TLD(Top Level Domain)  (dot) com. Sudah banyak hal yang saya lakukan untuk bisa memenuhi persyaratan menjadi seorang Publisher Google Adsense.

Sampai artikel ini ditulis dan diterbitkan, masih belum ada email dari Google Adsense tentang nasib saya apakah saya diterima atau ditolak Google Adsense.  Saya terus mencari artikel tentang masa tunggu review Google Adsense, ternyata ada yang cepat dan ada juga yang lama. Ada yang satu minggu langsung dapat email dari Google Adsense, dan bahkan ada yang setelah 6 bulan baru mendapatkan email dari Google Adsense, parahnya lagi email yang datang adalah email penolakan. Itu sudah seperti jatuh lalu tertimpa tangga, nasib sial ditambah nasib sial, and so on.

Rumor Tentang Google Adsense di Indonesia

Saya tidak tahu apakah rumor ini benar atau tidak, namun saya mendengar rumor bahwa proses review Google Adsense untuk Blog jauh lebih ketat di Indonesia, dibandingkan di negara – negara lain. Katanya banyak blogger – blogger nakal yang melakukan banyak trik tidak baik dan salah untuk dapat diterima di Google Adsense, ada juga yang memiliki banyak akun Google Adsense lalu diperjual belikan seperti barang. Ya mungkin hal itu benar dan keputusan Google untuk memperketat aturan dan proses review adalah semerta – merta untuk mencegah cara – cara salah tadi tidak terulang lagi, namun sebagai imbasnya Blogger – blogger jujur yang benar – benar ingin menjadi seorang publisher Google Adsense juga ikut terkena dan ini yang saya sesalkan dan kesalkan. Rasanya saya ingin pindah negara agar proses review saya menjadi (sedikit) lebih mudah jika dibandingkan di Indonesia.

Berbagai upaya sudah saya lakukan agar proses review saya bisa cepat didapatkan, saya tanya ke grup diskusi Google Adsense, mengirim feedback mengenai review aplikasi yang cukup lama, hingga membuat saya seperti putus asa karena email review tak kunjung datang.

Saya selalu mengecek email saya setiap hari berharap bahwa email dengan subjek dari Google Adsense datang ke email saya, namun nyatanya sampai sekarang email tersebut belum datang juga. Percuma? Mungkin, setiap pagi, siang dan malam saya mengecek email saya berharap email tersebut datang. Lebih parahnya lagi saya sudah melakukan hal ini sejak satu minggu setelah saya mendaftar ke Google Adsense sampai sekarang. Saya terus melakukannya sampai sekarang dan masih belum ada email dari Google Adsense.

Saya Tahu Bahwa Saya (Akan) Ditolak


Saya tahu bahwa kemungkinan besar, blog saya akan ditolak oleh Adsense. Saya membaca banyak artikel dari banyak blog yang memang sulit untuk bisa diterima di Google Adsense. Ada yang bahkan sampai 9 kali mendaftar masih terus ditolak. Saya tentunya akan menerima jika saya ditolak dan harus memperbaiki blog saya agar diterima. Masih banyak yang perlu saya perbaiki pada blog saya. Saya harus memperbaiki blog saya seperti meningkatkan kecepatan loading page, mempercantik dan mempermudah desain blog sehingga enak dan nyaman untuk dilihat, terus membuat artikel secara rutin dan konsisten setiap hari, membuatnya menjadi lebih SEO friendly. Sudah banyak hal yang saya lalui dan saya perbaiki sana sini pada blog saya supaya blog saya menjadi lebih baik dan dapat diterima oleh Google Adsense. Saya siap jika memang dinyatakan DI TOLAK, namun saya ingin mengetahui apa – apa saja yang salah atau perlu diperbaiki pada blog saya so I’m not running blind, saya tahu mana – mana saja yang harus saya perbaiki tanpa bersusah payah menerka – nerka secara subjektif saya sendiri mana yang salah.

Jika Reviewer Google Adsense datang dan membaca artikel ini, saya benar – benar ingin mendapatkan email balasan dari kalian, saya betul – betul mengharapkannya karena saat ini saya benar – benar memikirkan hal tersebut. Saya ingin mengetahui salah saya dimana dan mana – mana saja yang perlu diperbaiki. Saya ingin tahu kesalahan saya dan saya benar – benar serius untuk bisa menjadi seorang publisher Google Adsense. Saat ini saya berada pada titik kegelisahan dan penantian yang sangat tinggi karena tak kunjung datang juga email tersebut. Hal ini terus saya pikirkan dan membuat saya setiap hari pada pagi, siang dan malam membuka email saya berharap email dari Google Adsense akan datang. Saya terus Berharap.

Terlalu Berkekspektasi Tinggi

Jika boleh jujur, saya mungkin terlalu berkespektasi tinggi bahwa saya bisa menjadi ‘orang – orang’ beruntung yang dimana hanya satu minggu atau dua minggu mendaftar ke Google Adsense akan langsung mendapat email konfirmasi. Ternyata kenyataan memang pahit, bukan hanya 2 minggu lagi, saya sudah menunggu lebih dari 2 bulan. Ketika artikel ini ditulis sudah 2 bulan 1 minggu dan 4 hari sejak saya mendaftarkan blog saya ke Adsense. Saya mungkin terlalu tinggi dalam meng-ekspektasikan sesuatu dan terlalu percaya diri. Karena hal – hal tersebut, saya mendapatkan pukulan telak dari kenyataan bahwa saya bukanorang yang ‘beruntung’ dan harus terus menunggu email konfirmasi sampai sekarang.

Saat ini saya masih menunggu email konfirmasi dari Google Adsense, sembari terus meningkatkan postingan artikel blog saya dan membuat blog saya menjadi lebih SEO friendly. Saya terus memperbaiki blog saya agar blog saya menjadi lebih baik dan bermanfaat bagi banyak orang. Menunggu dan bersabar adalah hal yang sangat mengesalkan, namun jika memang tidak ad acara lain selain itu maka saya harus melakukannya dan terus memperbaiki diri saya dan blog saya.

Saya membuat artikel ini untuk mencoba untuk menurunkan stress dan semua hal yang saya rasakan, karena ini benar – benar membuat tekanan pada diri saya. Selain itu pula, menulis memang memiliki manfaat untuk menurunkan stress seseorang dengan mencoba mengeluarkan semua keluh kesahnya dalam bentuk tulisan ketika stress menimpa, dan hal ini yang saya lakukan.

Saya Sempat Stress dan Berhenti Update Blog Sejenak

Saya pernah stress terkait hal ini? Tentu saja, penantian yang cukup lama dan apa yang saya tunggu – tunggu tidak kunjung datang membuat benar – benar stress selama beberapa hari. Stress yang cukup berat membuat saya berhenti sejenak untuk meng-update blog saya dan memikirkan apa yang salah? Kenapa email review tidak kunjung datang ke email saya? Apakah semua ini akan sia-sia? Apakah saya harus berhenti menulis di blog(lagi)? Pertanyaan itu terus muncul di benak saya dan membuat saya meragukan diri saya sendiri. Beberapa hari yang berat itu saya lalui dengan tidak menyentuh dan mengurusi blog saya sama sekali dan mencoba untuk mencari jawabannya apakah saya harus tetap lanjut dan sabar menanti atau berhenti. Beberapa hari yang berat itu akhirnya membuahkan sebuah jawaban untuk saya, sebuah keputusan yang membuat saya pada akhirnya TIDAK AKAN BERHENTI MENULIS DI BLOG.

SAYA PUN MENDAPATKAN JAWABANNYA.Saya memutuskan untuk tetap menulis, saya ingat tujuan pertama kali saya membuat blog dan menjadi penulis blog adalah untuk meningkatkan kemampuan menulis saya, bukan untuk Adsense kan? Saya menulis di blog karena saya suka menulis, dan ingin terus meningkatkan kemampuan menulis, selain itu juga saya membuat blog untuk terus update mengenai pengetahuan saya tentang dunia gizi dan komputer.  Saya harus tetap sabar dan terus menulis sampai datangnya email review dari Google Adsense, saya tidak akan menyerah karena hal ini bukan? Saya harus tetap berada di jalur ini, apapun tantangannya dan kendalanya dan pasti suatu saat akan membuahkan hasil pada diri saya.

Saya Tetap Sabar dan Terus Menunggu


Jika anda membaca tentang artikel saya tentang (I find the reason again to Believe Him), maka terdapat beberapa hal yang saya dapat dari hal tersebut. Saya harus sabar, dan serahkan semuanya kepada Tuhan, karena jika waktunya tiba, pasti akan terjadi juga apa yang kita harapkan. Kita harus selalu sabar dan disertai dengan usaha tanpa kenal menyerah, dan jika waktunya tepat, maka hal tersebut pasti akan datang. Hal tersebut adalah yang membuat saya tetap tidak menyerah, saya harus tetap menulis dan terus mengoptimalkan blog saya sehingga ketika email Google Adsense datang saya harus bersiap untuk menerima bahwa (kemungkinan besar) saya akan ditolak dan disuruh untuk memperbaiki blog saya menjadi lebih baik agar dapat diterima dan suatu saat ketika saya mendaftar Google Adsense lagi, saya akan diterima. I will always believe it and keep trying to be better.

Saya akan Terus Berharap dan Jadi Lebih Baik

Jika terdapat Reviewer Google Adsense menghampiri dan mengecek blog saya, saya ingin katakana jika saya masih terus menunggu dan berharap email konfirmasi Google Adsense saya datang, dan menunjukkan bahwa saya benar – benar SERIUS untuk menjadi seorang publisher Google Adsense. Saya akan tetap menulis dan memperbaiki blog saya untuk menjadi lebih baik, informatif dan bermanfaat bagi banyak orang. Saya akan terus berharap dan tidak akan menyerah. Doa saya untuk ulang tahun saya pada bulan ini adalah diterimanya saya menjadi seorang publisher Google Adsense dan saya akan terus berdoa akan hal tersebut. But still… (sighed)

Bagi kalian yang juga bernasih sama seperti saya, yaitu sedang menunggu review dan email konfirmasi dari Google Adsense saran saya jangan terlalu berharap berlebih seperti saya karena hasilnya bisa anda baca sendiri saya menjadi stress karena hal itu. Tetaplah menunggu, namun tetap terus menulis dan memperbaiki blog anda supaya lebih baik dan bisa diterima Google Adsense di masa depan nanti.


Ternyata Sabar itu Susah Ya (Laughing pathetically) 
Share:
Location Indonesia

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Labels