Dee’s Journey: Saya akan Terus (Konsisten) Menulis ~ Dee Nutrition

Saturday, October 7, 2017

Dee’s Journey: Saya akan Terus (Konsisten) Menulis


Satu lagi penyamangat saya untuk terus menulis, saya akhirnya secara resmi bisa menjadi mitra Google Adsense dan dapat menghasilkan uang dari Blog saya. Saya harus terus meningkatkan kualitas blog saya dan artikel blog saya. Saya akan terus meningkatkan kualitas dan kuantitas artikel blog saya agar kalian para pembaca blog saya nyaman untuk membaca artikel dan berada di blog saya.

Menulis adalah sesuatu yang sangat saya senangi sejak kecil, dan sekarang saya bisa menghasilkan uang dari sesuatu yang saya senangi, tentu saja saya bertambah senang. Bulan Desember 2017 dan Januari 2018 adalah bulan dimana keinginan saya untuk mengurus blog saya menurun, dapat anda lihat sendiri kalau jumlah artikel di kedua bulan tersebut menurun. hal itu karena saat itu saya merasa sedikit putus asa karena tak kunjung datang email dari Google Adsense. Sekarang? Ini tentunya berbeda 180 derajat dari bulan sebelumnya karena saya sudah diterima oleh Google Adsense. Saya punya alasan lain untuk terus menulis dan mengurus blog saya lagi.

Jujur saja, kita sebagai manusia pasti akan menambah semangat jika apa yang kita senangi itu dapat menghasilkan uang pada akhirnya bukan? Itulah yang terjadi sekarang pada saya, saya mencoba untuk semangat lagi dalam menulis dan membuat blog saya semakin bagus dan berkualitas. Saya akan terus menulis sampai saya benar – benar bisa menjadi seorang penulis yang handal dan kemampuan menulis saya menjadi sangat baik.

Beberapa cara dibawah ini yang saya lakukan agar saya bisa konsisten dalam menulis di Blog:

Menentukan Jadwal Posting Artikel di Blog


Ini adalah salahsatu cara agar saya bisa selalu konsisten untuk bisa menulis, saya membuat jadwal rutin harian saya untuk bisa menulis. Biasanya setiap hari saya menyisihkan waktu saya sekitar 1 – 2 jam digunakan untuk menulis artikel di Blog. Saya juga sudah membuat jadwal kapan saya harus posting artikel. Sebelumnya saya menjadwalkan untuk bisa mem-posting artikel di blog saya setiap hari namun karena target 100 artikel saya sudah tercapai (dan saya sudah tidak libur lagi dan harus mengurus berkas – berkas untuk keperluan S2 saya) maka jadwal satu artikel satu hari menjadi tidak memungkinkan, ditambah dengan fakta bahwa satu artikel satu hari dapat membuat kita bosan dan stuck malah dapat membuat kita jenuh dan akhirnya malah tidak menulis artikel sama sekali. Oleh karena itu, saya harus membuat jadwal posting artikel di blog saya. Saya merencanakan untuk mem-posting ­artikel di blog saya 3 – 5 artikel setiap minggunya dengan 2 hari libur. Menurut saya itu adalah jadwal paling ideal, karena banyak juga media – media atau blog baik dalam negeri ataupun luar negeri yang juga akan libur tidak menerbitkan artikel di hari sabtu dan minggu. Semoga dengan jadwal baru ini saya bisa konsisten untuk terus menulis.


Disiplin dengan Jadwal Posting


Jika saya sudah membuat Jadwal posting artikel di blog, maka saya harus mematuhinya dan disiplin dalam melakukannya. Jika saya ingin konsisten dalam menulis artikel untuk blog saya maka saya harus menjadi lebih disiplin. Sejujurnya, kedisiplinan untuk tetap melaksanakan jadwal posting itu agak sulit, apalagi kalau ternyata tugas – tugas lain yang juga muncul dan harus segera diselesaikan, maka biasanya saya akan mengorbankan waktu menulis saya. Saya harus terus melatih kedisiplinan saya agar saya bisa konsisten dalam menulis. Disiplin itu sangat penting bukan? Orang – orang yang bisa mendisiplinkan dirinya pasti akan jauh lebih baik dalam mengatur hidupnya ketimbang yang tidak? Selain itu juga, orang – orang yang disiplin juga cenderung sedikit mengalami stress karena Ia konsisten dalam mengerjakan tugas – tugasnya dan ia dapat menyelesaikan semua tugasnya dengan baik. Saya membaca banyak orang – orang sukses yang disiplin akan jadwal kegiatannya sehari – hari. Tidak ada orang sukses yang tidak disiplin akan jadwal yang ia miliki. Disiplin akan jadwal adalah sebuah tanggung jawab dan jika kita ingin sukses maka kita mau tidak mau harus disiplin akan hal itu. Ayo menjadi lebih disiplin agar dapat terus menulis.


Tetap Semangat dan Bersungguh - Sungguh


Mempertahankan semangat  dan kesungguhan hati itu sulit, kita harus bisa mencari pijakan atau alasan yang kuat agar kita tetap ‘stay on track’ dalam menjalani apa yang kita lakukan. Oh menjaga semangat dan kesungguhan itu sangat sulit lho, saya saja (selama ini) masih sering hilang semangat. Semangat dan kesungguhan hati kita harus terus dijaga dan di recharge agar tetap tinggi. Tanpa kedua hal tersebut maka kita akan mudah untuk bosan dan meninggalkan suatu pekerjaan. Alasan pertama saya untuk tetap semangat menulis adalah saya ingin menurunkan level stress yang ada pada diri saya, saya sangat mudah stress dan menulis dapat menurunkan dan menjaga level stress pada diri kita. Alasan kedua adalah saya ingin meningkatkan kemampuan menulis saya menjadi lebih baik lagi, setelah saya sadar kalau kemampuan menulis saya masih jauh dari kata ‘BAIK’ maka saya harus melatihnya, ditambah dengan cita – cita saya untuk menjadi seorang dosen/tenaga pengajar maka mau tidak mau saya harus melatih dan meningkatkan kemampuan menulis saya demi masa depan saya. dan  alasan (baru) ketiga dan yang terakhir, sekarang ada alasan ketiga yaitu saya ingin menghasilkan uang dari kegiatan yang saya sukai. Karena saya sudah secara resmi menjadi seorang pengiklan, saya bisa mendapatkan penghasilan dari blog saya.

Bagaimana menurut kalian? Ketiga hal diatas adalah cara – cara yang saya lakukan untuk terus bisa menulis lagi dan semakin meningkatkan kualitas blog serta artikel blog saya. Semoga kedepannya blog saya dapat menjadi semakin baik dan terus berkembang menjadi sebuah media baca yang memiliki kualitas yang baik.


Jika ada pertanyaan silahkan kirimkan pertanyaan anda melalui kolom komentar yang ada dibawah. Jangan lupa share artikel ini untuk membantu saya mengembangkan blog saya menjadi lebih baik lagi. Terimakasih.



Sekian untuk artikel kali ini, Jika ada komentar, sanggahan, kritik, ataupun saran, silahkan kirimkan melalui boks komentar yang ada dibawah. Jangan lupa subscribe melalui email dan like fans page kami. Jika artikel ini membantu, share artikel ini ke sosial media kalian dengan cara mengklik ikon social media yang ada dibawah untuk membantu blog ini Sekian dan Terimakasih Author of Dee Nutrition's Blog
Share:
Location Indonesia

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Labels