Dee's Review : Unboxing & Quick Review Buku ERBE (Ensiklopedia Rahasia Beasiswa Eropa) dari Inspira Book ~ Dee Nutrition

Thursday, October 5, 2017

Dee's Review : Unboxing & Quick Review Buku ERBE (Ensiklopedia Rahasia Beasiswa Eropa) dari Inspira Book

           

Ini pertama kalinya saya memesan dan membeli buku dari Inspira Book. Saya membeli Buku Ensiklopedia Rahasia Beasiswa Eropa (ERBE) karena saya memang tertarik dengan Eropa dan berencana untuk melanjutkan studi di salah satu negara Eropa dengan menggunakan beasiswa. Terimakasih untuk Inspira Book yang telah mengirimkannya ke saya, walaupun agak lama, namun ketika saya melihat Box bukunya ketika diberikan ke saya membuat saya cukup terobati. Box bukunya benar – benar bagus dan menarik, padahal ini hanya box. Saya mengira Boxnya hanya berupa box biasa, ternyata Inspira Book bahkan membentuk box bukunya dengan sangat menarik, ini tentunya pendekatan dan promosi dari Inspira Book yang tentunya perlu diapresiasi karena tidak banyak. Penggunaan strategi promosi melalui cara ini juga pernah saya lihat dan dapatkan, waktu itu box produk yang memilki desain sendiri juga dilakukan oleh layanan e-commerce Zalora. 

   Rasa Kesal Menunggupun Terobati dengan Kemasan Box yang Menarik Mata

            Sedikit kesal dengan proses pengiriman yang lama, namun ketika saya mendapatkan box nya yang sangat unik dan menarik, saya kira ini mengobati rasa kesal saya karena proses pengiriman yang lama, selain itu saya memaklumi juga karena katanya ini merupakan edisi buku baru dan memang butuh agak lama, so all is okay, semoga kedepannya Inspira Book semakin handal dalam proses pengiriman dan dapat mengatasi kendala – kendala yang ada ketika proses pengiriman.


Apa yang ada di dalam Box Pengiriman ?

Setelah dibuka boxnya, terdapat beberapa item yang ada di dalam box, yaitu :
1.      Terdapat Buku ERBE (Ensiklopedia Rahasia Beasiswa Eropa), bukunya terlihat begitu premium, aroma buku barupun terasa (saya sangat menyukai aroma dari buku baru, entah kenapa)
2.      Roadmap Negara – Negara Eropa Beserta Beasiswa di negara – negara tersebut, tampilannya cukup simple dan menarik, bisa di tempel di dinding ataupun dibawa kemana – kemana karena ukurannya adalah ukuran  kertas A3  
3.      DVD Ebook dan Video Interview yang berkaitan dengan beasiswa Eropa, isinya cukup lengkap, terdapat beberapa Ebook terkait beasiswa dan informasi mengenai negara – negara di Eropa, selain itu juga ada wawancara para penerima beasiswa di tiap – tiap negara di eropa.
4.      Kartu Ucapan Terimakasih
5.      Voucher Diskon untuk Pembelian Buku di Inspira Book, Mungkin jika saya puas dengan buku ERBE ini dimasa depan nanti saya bisa menggunakan vouchernya untuk membeli buku lainnya


First Impression Buku ERBE (Ensiklopedia Rahasia Beasiswa Eropa) :
Jika saya sangat mengapresiasi dan menyukai boxnya, Sekarang mari kita komentari dengan apa yang ada didalamnya. 
1.      Untuk buku ERBE nya sendiri, dipikiran saya saya membayangkan bahwa buku ERBE nya akan jauh lebih besar, ternyata saya salah, ukuran bukunya tidak terlalu besar dan  cukup pas, terasa compact dan serta kokoh karena covernya menggunakan Hard cover yang tebal, bukunya juga tidak terlalu berat. Setelah itu saya buka pembungkus plastiknya dan aroma buku baru berhembus seperti buku baru pada umumnya.

Untuk kertas yang digunakan saya lupa jenis kertasnya, saya agak takut ketika saya ingin menulis atau meng-highlight menggunakan stabilo pada awalnya karena saya pernah mendapati buku dengan kertas yang sama (atau hampir sama menurut saya) namun ketika di-highlight dengan stabilo tintanya langsung menembus ke halaman di belakangnya. Saya takut akan merembes ke bagian halaman selanjutnya, namun ternyata tidak. Saya bisa menulis menggunakan spidol atau stabilo dan tidak terjadi rembesan ke halaman sebelumnya, tentunya perlu diperhatikan juga untuk tidak terlalu menekan atau terlalu lama menekan sehingga tidak terjadi rembesan di halaman selanjutnya

2.     Untuk Cover buku ERBE terlihat  bagus dan menarik. Design covernya menarik dan eye catching, saya juga menyukai warna merah, hardcovernya cukup tebal jadi tidak gampang tertekuk ketika dimasukkan kedalam tas. Saya jujur menyukai covernya dan pemilihan cover yang tebal sehingga cover bukunya tidak akan mudah tertekuk ketika dimasukkan ke dalam tas, walaupun akan menambah beratnya namun lebih baik saya memilih sedikit bertambah berat daripada covernya tertekuk karena akan memberikan bekas dan menurunkan keindahan cover bukunya 

Karena bentuknya yang tidak terlalu besar ketika dimasukkan ke dalam tas tidak terlalu memakan tempat, ditambah dengan cover yang tebal akan membuat kita merasa aman karena covernya tidak akan tertekuk ketika dimasukkan di dalam tas atau ketika tertindih sesuatu didalam tas saya.

3.      Masuk ke bagian dalam buku, hampir seperti buku – buku pada umumnya. Terdapat Quote – Quote yang menemani ketika membaca buku ini. Adanya quote – quote tentunya adalah salah satu hal yang saya sukai. Adanya quote – quote itu bisa membuat kita lebih bersemengat dan senang membaca bukunya,apalagi buku ini merupakan buku beasiswa untuk para pemburu beasiswa yang memang membutuhkan motivasi dan kata – kata Mutiara penyemangat untuk bisa mendapatkan beasiswa dan kuliah di luar negeri yang tepatnya di salah satu negara di Eropa 

4.      Saya kira bukunya akan berwarna, ternyata didalamnya digunakan konsep monokrom, saya menyukai foto – foto dari landscape negara – negara eropa yang ada di dalam buku ini. Jika bukunya berwarna akan semakin bagus lagi (walau tentunya akan membuat harga bukunya lebih mahal, jadi tidak masalah.)

5.      Desain layout dari halaman buku ERBE juga menarik, dimana memberikan ciri khas bahwa buku beasiswa ini adalah buku beasiswa untuk benua eropa. Terdapat landscape – landscape terkenal yang dimasukkan dalam desain layout nya.

6.      Hal menarik lainnya yang saya temukan pada buku ini juga buku ini akan memberikan tugas atau perintah mengenai apa – apa saja yang perlu kita lakukan dan siapkan untuk bisa mendapatkan beasiswa. Terdapat pertanyaan atau perintah yang menuntut untuk diisi atau dijawab yang tentu saja dapat anda isi atau tidak tergantung anda. Pertanyaan atau perintah  seperti negara – negara mana yang ingin dituju untuk studi, beasiswa apa yang dipilih, program studi apa yang dipilih dan masih banyak lagi yang lainnya yang tentunya dapat meningkatkan kita untuk semakin semangat mendapatkan beasiswa. Jadi ketika ketika kita membaca bukunya, kita tidak hanya membaca namun juga dituntut untuk menulis

7.      font yang digunakan juga menarik dan tidak terlalu banyak macam font yang digunakan dalam buku ini membuat buku ERBE menjadi lebih enak untuk dibaca. Kata – kata yang ada didalam buku ERBE menjadi terlihat dan dapat dibedakan mana judul, sub judul dan isi konten.

8.      Untuk contoh – contoh beasiswa yang ada dalam buku ini saya agak kecewa. Kenapa ? karena contoh – contoh beasiswa yang diberikan dalam buku ini tidak dicantumkan beberapa beasiswa yang sudah dikenal sudah dikenal para pemburu beasiswa. Saran saya jika ada edisi selanjutnya dari buku ERBE adalah contoh – contoh beasiswa yang diberikan ditambah atau diperbanyak dibukunya dan berikan contoh – contoh beasiswa yang terkenal dan memang banyak diminati oleh para pemburu beasiswa

9.  DVD yang diberikan berupa ebook dan video wawancara atau vlog dari penerima beasiswa yang ada di negara – negara di Eropa. Ebooknya cukup banyak dan sudah say abaca beberapa diantaranya, dan ada topik – topik yang memang saya cari dan inginkan untuk dibaca mengenai beasiswa di eropa.

10.  Untuk Video wawancara atau vlognya cukup lengkap, namun saya sedikit kecewa karena tidak ada video dari orang Indonesia yang mendapatkan beasiswa di negara Belanda. Belanda adalah salah satu negara yang saya ingin tuju karena disana terdapat program studi yang cocok untuk saya dan ada universitas yang saya ingin tuju disana

Mungkin sekian untuk review Buku ERBE (Ensiklopedia Rahasia Beasiswa Eropa), saya belum sempat membaca seluruh bukunya dan ebooknya, oleh karena itu saya hanya melakukan quick review saja. Saya baru mendapatkan bukunya pada tanggal 03 Oktober 2017 dan baru bisa me-review bukunya satu hari setelahnya.

Terimakasih kepada Inspira Book telah mengirimkan buku yang saya pesan. Untuk kritik dan sarannya semoga dapat tersampaikan, dan menjadi semakin baik lagi kedepannya.  

Terimakasih telah membaca artikel ini, jika ada yang ingin ditanyakan terkait buku ini silahkan komentar di kolom yang sudah disediakan dibawah. Jangan lupa subcribe melalui email dan like fans page kami. Sekian dan Terimakasih.
Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Labels