Kenapa Harus Memiliki Domain Sendiri dibanding Blogspot ~ Dee Nutrition

Sunday, October 1, 2017

Kenapa Harus Memiliki Domain Sendiri dibanding Blogspot


Memiliki domain sendiri untuk blog mu sangatlah penting, terdapat banyak keuntungan dan manfaat jika blogmu memiliki domain sendiri menggunakan Top Level Domain seperti .com, .net, atau .co.id, atau .org  dibandingkan menggunakan subdomain gratis (.blogspot.com, .wordpress.com, dsb). Penulis sudah berkecimpung lama di dunia Blogging, memiliki banyak blog namun gagal dan akhirnya mantap untuk membuat blog lagi dengan Dee Nutritions Blog dan membeli domain .com untuk menunjukkan bahwa Dee Nutritions Blog adalah blog yang serius dan semakin meningkatkan kepercayaan pengunjung dan pembaca blog.

Dibawah ini beberapa alasan kenapa harus memiliki domain sendiri :

1.  Blog Menjadi terlihat Lebih Professional
Adanya Domain .com blog kita terlihat lebih serius dan semakin profesional karena sudah tidak menggunakan domain gratis. Anggapan ini penting karena dimata banyak pembaca, agar untuk membuat mereka lebih yakin dan mantap dengan blog kita dan tidak tertipu.

2. Blog Menjadi Lebih Terpercaya
Karena blog kita menjadi semakin serius dan profesional, tentunya kepercayaan pembaca akan lebih meningkat dibanding ketika kita menggunakan domain gratis seperti blogspot.com atau wordpress.com. Domain gratis berhubungan sekali dengan informasi dan kabar – kabar yang tidak pasti. hoax dan hal – hal yang berbau SARA.

3. Alamat Blog menjadi lebih menarik dan dapat bersaing
Bisa dikatakan begitu, ketika kita melihat alamat blog yang menggunakan domain gratis dan terdapat blogspot.com atau wordpress.com dibelakangnya blog kita terlihat biasa saja atau bahkan kurang menarik, namun ketika kita menggunakan domain sendiri yaitu dengan domain tingkat atas (.com, .co.id, .org, atau .net) ini tentunya semakin menyingkat alamat web kita dan semakin menarik dimata pembaca. Blog juga dapat bersaing dengan blog lain dengan tema dan artikel yang sama, dibanding jika kita menggunakan domain gratis tentunya menggunakan domain level atas akan lebih menguntungkan website kita.

4. Dapat dijadikan sebagai Personal Branding
Domain yang dimiliki sekarang akan menjadi brand kita, baik secara pribadi maupun secara komersial/bisnis. Sudah sejak lama penulis ingin membuat personal branding sendiri karena personal branding tentunya penting bagi pribadi maupun lingkup kerja kita

5. Sudah Membayar
Ini adalah alasan lain, kebanyakan orang jika menggunakan sesuatu yang gratis maka semangatnya untuk melakukan sesuatu kadang akan putus ditengah jalan. sama halnya dengan blog. Penggunaan domain sendiri haruslah membayar sewa setiap tahunnya dan tentunya itu tidak murah, oleh karena itu jika sudah serius dan sudah bayar pastinya akan membuat kita semakin semangat untuk menulis artikel di blog secara rutin

Bagaimana ? Sudah merasa jelas dengan penjelasan diatas mengenai kenapa kita harus menggunakan Domain sendiri yaitu dengan Top Level Domain ? Banyak keuntungan dan manfaat yang didapatkan jika menggunakan TLD. Bagi anda blogger pemula dan serius ingin blogging maka tidak ada salahnya untuk langsung membeli domain TLD diawal mula, itu akan lebih mempermudah dan menguntungkan anda sejak awal merilis Blog.

Ingin memiliki domain TLD : klik link ini

Hosting Unlimited Indonesia
Sekian untuk artikel kali ini, jika ada yang ingin ditanyakan, bisa bertanya di box komentar yang ada di bawah. Jangan lupa subscribe email dan like fans page Dee Nutritions Blog. Terimakasih.

Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Labels