Latihan dan Belajar Intensif Untuk Persiapan Test IELTS ~ Dee Nutrition

Friday, November 17, 2017

Latihan dan Belajar Intensif Untuk Persiapan Test IELTS


Saya sudah lulus dan dinyatakan resmi menjadi seorang sarjana gizi. Rencana saya selanjutnya tentu saja menggapai cita – cita saya sejak dulu yaitu menjadi seorang dosen. Sejak kecil saya memang sudah ingin menjadi seorang guru dan satu – satunya cara saya menjadi seorang guru atau dosen di universitas adalah dengan melanjutkan ke jenjang S2 (Master). Impian saya yang saya selalu inginkan adalah impian bisa melanjutkan studi dan hidup di luar negeri.

"Saya harus bisa menggapai impian saya untuk bisa berkuliah di luar negeri"


Saya harus bisa serius karena ini bersangkutan dengan impian dan cita – cita saya. Saya tidak bisa bermalas- malasan dan membuang semua waktu saya untuk kegiatan – kegiatan yang tidak berguna. Saya harus serius dan bersungguh – sungguh agar saya dapat mencapai cita – cita dan mendapatkan apa yang saya inginkan sejak dulu.



Salah satu syarat untuk bisa berkuliah di luar negeri adalah memilik kemampuan berbahasa inggris yang baik. Untuk dapat membuktikan apakah kemampuan berbahasa inggris kita baik atau tidak, maka kita membutuhkan sebuah tes, tes yang dapat dilakukan adalah tes TOEFL dan test IELTS
Mulai bulan ini, saya sudah mulai intensif belajar mengenai teori dan tips – tips dalam ujian TOEFL dan IELTS. Saya harus bisa mendapatkan nilai atau band TOEFL dan IELTS setinggi – tingginya dan melewati batas minimal untuk bisa mendaftar beasiswa dan jurusan Master di luar negeri.

"Tidak ada yang tidak mungkin jika kita kerja keras, rajin belajar dan bersungguh - sungguh"


Jalan untuk menggapai impian tidak akan pernah mudah. Tidak ada seseorang yang mampu menggapai impiannya atau cita – citanya tanpa berkorban banyak hal atau tanpa kerja keras dan bersungguh – sungguh. Semuanya membutuhkan proses yang lama dan untuk mencapainya tidak ada cara yang mudah.

Saya sudah membuat sebuah rutinitas harian saya untuk bisa belajar dan berlatih intensif IELTS/TOEFL. Saya memutuskan untuk berlatih secara otodidak tanpa les karena biaya les yang mahal dan saya bukan berasal dari keluarga yang kaya raya. Biaya tes IELTS dan TOEFL itu mahal dan jika saya tidak bersungguh – sungguh dalam belajar dan latihan maka saya akan membuang waktu dan uang saya dan semakin mempersulit saya untuk bisa menggapai impian saya.

Dibawah ini adalah log aktivitas minggu saya untuk belajar dan latihan intensif TOEFL/IELTS



Terdapat satu kendala yang harus saya kalahkan yaitu kemalasan saya. Saya sangat mudah untuk bermalas – malasan dan menunda – nunda suatu pekerjaan atau kegiatan. Saya sangat mudah untuk tidak melakukan apapun dan bermalas – malasan sepanjang hari. Saya harus bisa melawan kemalasan tersebut dan bersungguh – sungguh dalam belajar. Tidak akan bisa mendapatkann sesuatu yang saya inginkan jika saya bermalas – malasan dan menunda – nunda sesuatu. Kesempatan memang banyak, namun kesempatan itu memiliki batas dan jika kita terus bermalas – malasan maka kita akan terlambat untuk mengambil kesempatan tersebut dan akhirnya kita tidak bisa mendapatkan apa yang kita inginkan. Hanya terdapat kekecewaan dan penyesalan dari semua itu. Sebuah penyesalan yang akan terus teringat sampai ujung hayat.



Bagaimana dengan anda ? apakah anda juga sama dengan saya sedang mempersiapkan untuk melanjutkan studi s2/master dan sedang latihan intensif TOEFL/IELTS ? ceritakan cerita atau pengalaman anda melalui kolom komentar yang ada dibawah. Jika terdapat pertanyaan, kritik dan saran, silahkan kirimkan melalui kolom komentar juga.


Jangan lupa subscribe melalui email dan like fan’s page Dee Nutrition’s Blog untuk mendapatkan informasi – informasi terbaru dari blog ini. Sekian dan terimakasih


Author of Deenutrition’s Blog

Destio D. Fahrizki 
Share:

2 comments:

  1. Replies
    1. Terimakasih syifa telah berkunjung. Untuk bisa dapatkan nilai IELTS yang tinggi keseriusan dan kesungguhan adalah kuncinya, ditambah jadwal latihan rutin dan disiplin pasti bisa dapat nilai IELTS bagus.

      Delete

Labels