Meningkatkan Aktivitas Fisik Setiap Hari ~ Dee Nutrition

Saturday, November 25, 2017

Meningkatkan Aktivitas Fisik Setiap Hari


Melakukan Aktivitas Fisik Itu Sekarang Sulit

Sekarang ini untuk bisa memiliki aktivitas fisik yang tinggi itu sulit. Terdapat banyak hal yang membuat kita untuk tidak ber-aktivitas fisik secara cukup dan rutin setiap hari, salah satunya adalah penggunaan teknologi. Tidak dapat dipungkiri bahwa teknologi membantu kita dan memudahkan kita dalam banyak hal dan pekerjaan kita, namun satu fakta juga yang tidak dapat dipungkiri bahwa penggunaan teknologi membuat kita menjadi lebih malas bergerak. Lihat saja, kita bisa bermain video games atau menggunakan laptop/pc seharian yang membuat kita jarang untuk bsia bergerak dan memiliki aktivitas fisik yang tinggi. kita bisa bermain media sosial selama berjam - jam dan bermalasan - malasan dengan smartphone yang kita miliki. menggunakan kendaraan dibandingkan berjalan untuk menuju ke suatu tempat walaupun tempatnya tidak terlalu jauh untuk dijangkau. semua hal tadi merupakan beberapa kegiatan yang membuat kita menjadi seseorang yang malas untuk bergerak dan mengakibatkan aktivitas fisik kita menjadi buruk.

Kurang Aktivitas Fisik Menimbulkan Banyak Hal Negatif


Berbagai macam hal negatif akan terjadi jika kita tidak ber-aktivitas fisik secara rutin dan cukup setiap hari, seperti risiko atau bahaya kegemukan menjadi meningkat, gangguan tekanan darah, ataupun stress akibat tidak olahraga (ya, olahraga dapat menurunkan stress pada seseorang). Semua gangguan tersebut dapat dicegah dengan melakukan aktivitas fisik yang rutin dan cukup setiap hari, dengan mencoba untuk bergerak atau melakukan olahraga ringan dapat membantu meningkatkan aktivitas fisik kita dan mencegah hal - hal negatif akibat buruknya atau rendahnya aktivitas fisik dapat terjadi, dan hal inilah yang saat ini sedang saya lakukan.

Saya dan Aktivitas Fisik


Saya dapat dibilang merupakan seorang penggemar dan pengguna berat komputer/PC. saya bisa bermain atau menggunakan PC seharian untuk berbagai hal seperti bermain games, mengerjakan tugas/laporan, menulis atau blogging, membaca buku, ataupun menonton tv/film di PC. Kegiatan utama yang setiap hari saya lakukan kebanyakan saya lakukan di PC, jadi bisa dibilang saya tidak terlalu jauh dari penggunaan PC yang sangat lama setiap hari. Selain penggunaan PC saya juga suka menggunakan smartphone untuk melakukan berbagai hal seperti membaca artikel, mencari sebuah informasi di internet, bermain games atau menonton video di Youtube. Kesimpulan dari penjelasan diatas sudah dapat dipastikan bahwa saya benar - benar memiliki aktivitas fisik yang rendah.

"Sejak dulu saya memang tidak suka berolahraga"


Saya tidak suka berolahraga, karena olahraga melelahkan. Saya tidak suka berolahraga sejak kecil karena dulu ketika saya lahir hingga saya berada di bangku SD saya memiliki sebuah penyakit yang membuat saya tidak diperbolehkan untuk berolahraga atau melakukan aktivitas fisik berat untuk alasan kesehatan saya. Hal tersebut membuat saya sampai sekarang tidak suka berolahraga dan susah untuk bisa berolahraga. hal lain yang membuat saya sulit berolahraga adalah faktor kemalasan saya yang sangat tinggi



Sebenarnya saya pernah berolahraga selama 2 bulan (hampir 3 bulan), namun setelah itu saya terkena sakit untuk jangka waktu yang cukup lama (saya memiliki sistem imun yang rendah dan saya cukup lama untuk bisa sembuh jika saya terkena sakit) dan akhirnya membuat saya malas untuk berolahraga sampai sekarang. Dulu, saya bisa melakukan olahraga jogging, lari dan angkat beban selama 30 - 45 menit setiap hari dengan hari minggu libur.Hal yang saya rasakan memang berolahraga secara rutin dan cukup setiap hari itu baik untuk tubuh dan pikiran saya. Banyak hal positif yang saya rasakan ketika saya bisa berolahraga secara rutin dan cukup setiap harinya sehingga meningkatkan aktivitas fisik saya, dari menjaga berat badan dan mencegah penimbunan lemak perut (lingkar pinggang saya saat bisa berolahraga rutin dan cukup dulu mencapai 65 cm), tekanan darah saya bisa terjaga dan agak normal dan saya merasakan stress yang mungkin sedikit berkurang karena bisa berolahraga secara rutin dan cukup setiap hari. 

"Saya pernah bereksperimen dengan diri saya sendiri untuk membuktikan Olahraga itu Baik"


Sejak saya sakit dan kemudian berhenti berolahraga, sampai sekarang sebenarnya saya ingin bisa berolahraga secara rutin dan cukup setiap harinya seperti dulu, karena saya sudah merasakan manfaat ketika memiliki aktivitas fisik yang baik. saya ingin berolahraga lagi, namun apadaya faktor kemalasan sampai sekarang masihlah menjadi faktor utama yang membuat saya tidak bisa berolahraga seperti dulu lagi, ditambah faktor lain seperti kegiatan akademik juga membuat saya masih sulit untuk berolahraga.



Aktivitas Fisik Saya Sekarang


Untuk bisa meningkatkan sedikit aktivitas fisik harian saya, saya mencoba untuk melakukan push - up dan sit up sebanyak maksimal 80 - 100 kali per hari, ya setidaknya saya bisa sedikit meningkatkan aktivitas fisik saya di tengah kegiatan sedenter yang saya lakukan setiap hari.


Bagaimana dengan anda ? apakah anda juga memiliki masalah yang sama dengan saya ? atau anda berhasil untuk berolahraga cukup dan rutin setiap hari sehingga anda memiliki aktivitas fisik yang baik setiap harinya ? ceritakan pengalaman anda melalui kolom komentar yang ada di bawah. Jika ada pertanyaan, komentar, kritik dan saran, silahkan kirimkan memalui kolom komentar yang telah disediakan.



Jangan lupa subscribe melalui email dan like fans page Dee Nutrition's Blog untuk mendapatkan informasi terbaru dari blog ini. Sekian dan terimakasih.

Dee Nutrition's Blog
Share:

0 Comments:

Post a Comment

Labels