Blog untuk Melatih Kemampuan Menulis dan Berbahasa Inggris ~ Dee Nutrition

Wednesday, November 8, 2017

Blog untuk Melatih Kemampuan Menulis dan Berbahasa Inggris


Apakah anda suka menulis ? Tanpa kita sadari, setiap hari kita melakukan kegiatan menulis. Menulis sudah menjadi bagian dari kegiatan kita sehari – hari sadar ataupun tanpa kita sadari. Menulis itu mudah lho sebenarnya, asal kita tahu caranya dan terus berlatih menulis secara rutin setiap hari ? Saya biasanya suka menulis tentang jurnal harian saya, selain itu saya juga sering menulis tentang artikel yang dapat memotivasi diri saya sendiri. Memang terkadang banyak tantangan yang membuat saya malas untuk menulis sesuatu. Oleh karena itu saya harus mencari suatu cara untuk dapat terus memotivasi saya untuk tetap menulis setiap hari. Cara yang saya lakukan adalah menjadi seorang penulis Blog atau Blogger


Saya memiliki kekurangan ketika harus menulis sesuatu, terkadang saya banyak berhenti di tengah jalan atau terhambat karena kehabisan ide ketika saya menulis. Tentunya hal tersebut membuat saya jengkel dan kesal terhadap diri sendiri. Apalagi saat saya menulis sebuah tulisan berbasis formal dan akademik, saya benar – benar stress ketika mencoba menyelesaikannya karena kemampuan menulis saya di bidang tersebut sangat kurang dan saya jarang melatih kemampuan menulis saya.

Menjadi Seorang Blogger untuk Berlatih Menulis




Ketika saya mengenal blog ketika saya di SMA dulu, akhirnya saya mencoba untuk menjadi seorang blogger dan mencoba terus melatih kemampuan menulis saya sejak saat itu. Sampai saya selesai kuliah saya tetap menulis dan menjadi seorang blogger. Walaupun pernah vakum selama beberapa saat (ya sekitar 2 tahun vakum menjadi seorang blogger) namun saya tetap menulis di jurnal harian komputer saya. Saat ini saya aktif lagi di dunia Blog dan menjadi seorang Blogger untuk semakin terus mengasah kemampuan menulis saya dan juga saya ingin mengasah kemampuan Bahasa inggris saya.

"Menjadi Seorang Blogger itu Artinya Menulis dan Terus Menulis"


Saya menjadi seorang Blogger untuk melatih kemampuan menulis saya. Saya menjadi seorang blogger memang agar memotivasi saya untuk terus menulis setiap hari agar saya selalu bisa mengasah kemampuan menulis saya. Saya sadar bahwa jika kita ingin menjadi seseorang dengan kemampuan menulis yang baik, maka berlatih dan mengasah kemampuan menulis kita setiap hari adalah sebuah keharusan. Menjadi penulis di blog memotivasi saya untuk terus menulis setiap hari, karena agar blog kita menjadi semakin baik dan banyak dikunjungi orang – orang maka blog kita haruslah tetap hidup dengan postingan artikel – artikel baru secara regular dan konsisten.

Menurut pendapat saya memang tidak mudah untuk memiliki dan menjadikan blog kita menjadi sebuah blog yang baik. Sampai saat ini saya masih berusaha keras untuk menjadi seorang blogger yang konsisten dan terus mengeluarkan postingan – postingan baru secara konsisten setiap harinya. Menjadi blogger itu perlu kerja keras dan semangat yang tinggi, dan untuk dapat terus membuat blog kita hidup maka kita harus terus menulis setiap hari.

Saya terus menulis dan menjadi seorang blogger juga untuk mengasah kemampuan Bahasa inggris saya, jika anda menelusuri blog saya, maka terkadang anda akan menemukan judul dan konten artikel/post ber Bahasa inggris. Hal tersebut saya lakukan untuk mengasah kemampuan menulis saya dalam Bahasa inggris. Seberapa jauh ilmu – ilmu tata Bahasa (Grammar) Bahasa inggris saya, seberapa mengerti saya tentang tata Bahasa (Grammar) Bahasa inggris yang sudah saya pelajari sampai saat ini. Memang menulis dalam Bahasa inggris tidaklah mudah, saya pun ketika membuat post/artikel berbahasa inggris, saya masih menggunakan bantuan spell and grammar checker di Microsoft Word dan juga aplikasi online checker Grammarly untuk mengetahui kesalahan grammar saya ketika menulis post/artikel Bahasa inggris.



Saya menulis artikel Bahasa inggris bukan bermaksud untuk sombong. Bagaimana saya bisa sombong ketika saya masih sangat bodoh dalam berbahasa inggris ? masih terdapat banyak kesalahan yang saya lakukan ketika menulis post/artikel Bahasa inggris. Saya ingin terus melatih kemampuan Bahasa inggris saya apalagi bagian menulis dan berbicara adalah dua hal yang menjadi kekurangan saya. Oleh karena itu saya menjadi seorang Blogger untuk mengasah kemampuan menulis dan Bahasa inggris saya.

Kenapa saya Ingin Terus Menulis



Alasan saya menjadi seorang blogger untuk terus mengasah kemampuan menulis dan Bahasa inggris saya adalah untuk bisa menggapai impian saya. Saya sejak dulu ingin dapat berkuliah atau studi di luar negeri, saya ingin merasakan nikmatnya bisa hidup di negara – negara maju dengan segala kelebihan yang tidak dapat di temukan di Indonesia. Saya sangat ingin mendapatkan kesempatan tersebut dengan mendapatkan beasiswa penuh untuk bisa studi di luar negeri.
Mendapatkan beasiswa ke luar negeri tidaklah mudah dan hanya orang – orang yang terbaik saja yang bisa mendapatkannya. Salah satu skill yang diperlukan untuk dapat mendaftar dan mendapatkan beasiswa di luar negeri adalah kemampuan menulis dan berbicara dan celakanya kedua hal tersebut adalah kekurangan yang saya miliki.

Ketika saya tahu bahwa kemampuan menulis dan berbicara adalah hal yang sangat penting dalam mendapatkan beasiswa, sangat besar kemunginan saya tidak akan mendapatkannya jika saya tidak memperbaiki dan mengasah kemampuan menulis dan berbicara saya. Saya harus serius dan terus mengasah kemampuan menulis dan berbicara saya agar saya bisa mendapatkan cita – cita atau keinginan yang saya inginkan sejak dahulu kala.

Karena hal tersebut yang membuat saya harus tetap menulis dan terus menulis sampai kemampuan menulis saya menjadi baik dan kemampuan berbahasa inggris saya menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya. Kata – kata bijak yang selalu terngiang di pikiran saya adalah “Tidak Ada Kesuksesan Tanpa Adanya Kerja Keras dan Pengorbanan”, “Untuk Meraih Mimpi, Kerja Keras adalah Sebuah Keharusan”, atau “Bermalas – malasan dan menunda – nunda waktu dan pekerjaan tidak akan membuat anda sukses”. Dari kata – kata Mutiara diatas dapat disimpulkan bahwa satu – satunya jalan yang benar untuk bisa meraih impian adalah dengan terus berjuang keras tanpa menyerah, dan tidak bermalas-malasan.

Saya adalah orang yang serius, ketika saya sudah ingin mendapatkan sesuatu maka saya akan mengeluarkan apa yang saya bisa dan terus maju sampai saya mendapatkan apa yang saya inginkan. Tidak ada yang dapat menghentikan saya untuk dapat meraih impian saya selain saya sendiri. Saya harus bisa mengalahkan kemalasan pada dalam diri saya dan terus mengasah kemampuan menulis dan berbicara saya agar dapat meraih impian yang selama ini saya inginkan.

Jadi itulah alasan kenapa saya menjadi Blogger. Saya menjadi blogger agar terus memotivasi saya untuk terus menulis yang mana membuat saya untuk terus melatih kemampuan menulis dan (terkadang) kemampuan Bahasa inggris saya supaya saya bisa meraih impian yang saya inginkan.
Bagaimana dengan anda ? apakah anda memiliki impian yang ingin anda dapatkan ? ceritakan pengalaman atau impian anda melalui kolom komentar yang ada dibawah. Jika anda ingin bertanya, berkomentar atau memberikan kritik dan saran. Kirimkan semuanya melalui kolom komentar yang ada dibawah.

Jangan lupa subscribe melalui email dan like Facebook Page Dee Nutrition’s Blog untuk mendapatkan informasi – informasi baru dari blog ini. Sekian dan Terimakasih.

Author of Dee Nutrition’s Blog

Destio D. Fahrizki 
Share:

0 Comments:

Post a Comment

Labels