5 (Lima) Cara Cepat Agar Diterima oleh Google Adsense 2018 ~ Dee Nutrition

Wednesday, February 15, 2017

5 (Lima) Cara Cepat Agar Diterima oleh Google Adsense 2018



Satu minggu yang lalu, akhirnya blog saya ini, Dee Nutrition's Blog, diterima oleh Google AdSense. Tentunya hal ini semakin menambah semangat saya untuk terus semangat menulis dan meningkatkan kualitas blog saya bukan? Untuk artikel kali ini, saya akan memberikan beberapa tips/cara agar blog anda bisa diterima oleh Google AdSense. Dibawah ini adalah beberapa cara agar blog mu dapat diterima Google Adsense

Baca Peraturan dan Ketentuan Google, Blogger dan Google Adsense

Jika di situs – situs lain biasanya yang pertama adalah membuat blog dengan Niche yang unik dan spesifik, saya beda. Menurut saya yang paling utama adalah membaca peraturan dan ketentuan yang diberikan oleh Google, Blogger dan Google Adsense terkait Blog yang didaftarkan. Percayalah jika anda sudah membacanya, pasti bakal mudah untuk bisa daftar Google Adsense dan cepat diterima. Hal ini karena Peraturan dan Ketentuan yang diberikan itu sudah seperti panduan untuk anda bagaimana membuat Blog yang baik dan sesuai untuk bisa diterima Google Adsense. Anda juga yang membacanya bakal tahu tentang larangan dan bisa terhindar dari pelanggaran di blog atau akun google anda ketika anda mendaftar (jangan contoh saya ya…). BACALAH ATURAN DAN KETENTUANNYA, ITU WAJIB.

Buatlah Blog dengan Niche Unik dan Spesifik

Baru cara yang  kedua adalah niche yang unik dan spesifik. Bisa dibilang dunia blog itu sudah sangat ‘ramai’ dan ‘sesak’, artinya sudah banyak blog – blog yang bersliweran di dunia maya ini. Sekarang ini sudah sangat sulit untuk membuat blog dengan niche yang original, biasanya blog – blog sekarang yang dibutuhkan adalah dengan blog yang menyajikan niche yang unik, dan berbeda dari blog lainnya serta spesifik. Saya sendiri sudah menentukan niche saya sebelum saya mulai membuat blog. Karena saya adalah mahasiswa (dulu) jurusan S1 Ilmu Gizi, saya memutuskan untuk membuat blog dengan niche/tema yang berkaitan dengan Gizi, Makanan dan Kesehatan dan saya menamakan blog saya dengan nama Dee Nutrition’s Blog. Artikel – artikel di blog saya utamanya adalah mengenai hal itu, namun walaupun begitu terkadang saya masih menyisipkan artikel diluar itu misalnya terkait hobi saya dalam menulis, membuat tulisan inspiratif atau motivasi, atau tentang dunia game dan komik. Tetapi musti di ingat artikel yang diluar niche tidak boleh lebih banyak ketimbang artikel yang khusus untuk niche nya.

Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas Artikel Blog

Setelah Kita sudah mempunyai niche yang unik dan spesifik, maka cara selanjutnya adalah Artikel blog yang harus berkualitas dan berkuantitas.  Blog haruslah memiliki artikel yang berkualitas baik dan sesuai dengan niche/tema blog yang sedari awal sudah anda canangkan di blog anda. Buatlah banyak – banyak artikel yang berkualtas serta relevan dengan ‘kejadian’ saat ini. Kuantitas artikel pada blog juga turut diperhitungkan. Katanya dibutuhkan minimal 30 artikel berkualitas baik agar bisa diterima oleh Google Adsense. Artikel yang baik tentu saja menguntungkan bagi blog itu sendiri karena akan meningkatkan jumlah pengunjung ke blog anda. Pastinya anda senang bukan kalau jumlah pengunjung pada blog anda meningkat dan banyak? Ada perasaan bangga bahwa apa yang sudah anda tulis dan buat itu dibaca banyak orang. Artikel yang berkualitas dan berkuantitas akan membawa anda untuk semakin cepat diterima oleh Google Adsense

Tingkatkan Jumlah Pengunjung Harian Blog

Setelah membuat blog yang sesuai ketentuan dan peraturan, memiliki niche/tema unik dan spesifik, berisikan artikel-artikel yang berkualitas dalam jumlah banyak, selanjutnya adalah meningkatkan jumlah pengunjung harian blog anda. Jumlah pengunjung harian sangat menentukan ranking blog anda di internet, semakin banyak pengunjung yang datang ke blog anda berarti semakin terkenal juga blog anda dan menaikkan ranking blog anda di Internet. Hal ini berarti blog anda semakin bagus dan tentu saja Google Adsense tidak akan mau menolak blog anda. Saya juga pernah membaca kalau anda punya Blog dengan jumlah pengunjung harian ± 300.000 orang setiap harinya, maka Google Adsense akan langsung menerima blog anda menjadi partner Google Adsense. Hebat bukan? Kenyataanya tidak seperti itu.

Untuk blog baru dan masih awal – awal, akan cukup sulit untuk bisa mendapatkan jumlah pengunjung yang tinggi. Saya sendiri saja masih belum bisa meningkatkan jumlah pengunjung saya diatas 1500 per harinya. Saya masih perlu melakukan banyak usaha untuk bisa meningkatkan jumlah pengunjung harian blog saya. Biasanya untuk bisa mendapatkan pengunjung  ± 300.000 itu adalah blog – blog yang sudah lama, serta ter-established dan sangat terkenal.

Bonus: Gunakan Domain  TLD (Top Level Domain)

Menggunakan domain TLD (.com, .id, .co.id, .org, .edu, dsb) katanya bisa semakin cepat diterima oleh Google Adsense. Memang belum ada bukti atau aturan tersurat tentang hal ini, namun kalau dilihat dari kelebihan penggunaan domain TLD di blog kita maka bukanlah hal yang tidak mungkin. Penggunaan domain TLD itu bisa membuat blog kita menjadi lebih professional dan meyakinkan, serta dapat dipercaya. Orang – orang lebih memilih informasi dari blog dengan domain TLD dibandingkan dari blog yang masih menggunakan ‘embel – embel’ blogspot.com atau wordpress.com. Jadi tunggu apalagi segera gunakan domain TLD untuk blog kalian, silahkan klik link dibawah ini.

Sekian 5 (lima) cara cepat untuk blog anda bisa diterima Google Adsense. Dibutuhkan banyak usaha agar bisa membuat blog yang ‘sesuai kriteria’ dan menarik di mata Google Adsense. Dibutuhkan tekad kuat dan kesungguhan agar blog kita bisa diterima, jadi jangan menyerah ya… Semangat…


Jika ada komentar, sanggahan, kritik, ataupun saran, silahkan kirimkan melalui boks komentar yang ada dibawah. Jangan lupa subscribe melalui email dan like fans page kami. Jika artikel ini membantu, share artikel ini ke sosial media kalian dengan cara mengklik ikon social media yang ada dibawah untuk membantu blog ini Sekian dan Terimakasih

 Author of Dee Nutrition's Blog
Destio D. Fahrizki
Share:
Location Indonesia

0 Comments:

Post a Comment

Labels