Pentingnya Maknanan Bagi Tubuh ~ Dee Nutrition

Thursday, December 6, 2018

Pentingnya Maknanan Bagi Tubuh

Pentingnya Maknanan Bagi Tubuh

Halo semuanya, selamat datang di Dee Nutrition's Blog, Blog seputar Gizi dan Kesehatan. Pada artikel kali ini, Dee akan membahas tentang Pentingnya Makanan Bagi Tubuh.

Anda suka makan bukan? Jika jawabannya tidak, maka anda akan berisiko terkena malnutrisi atau masalah gizi. Makanan itu penting bagi tubuh kita. Kenapa makanan sangat penting? Mari kita bahas pada artikel kali ini.

Definisi Pangan

Sebelum kita mulai membahas tentang makanan, alangkah baiknya kita mengetahui tentang definisi pangan. Pangan adalah suatu produk yang berasal dari tumbuhan atau hewan yang diasup oleh seseorang untuk memberikan energi dan zat gizi – zat gizi yang diperlukan oleh tubuh untuk proses pertumbuhan, perkembangan dan pengaturan tubuh seseorang. Gizi seseorang dapat terpenuhi dari makanan dan minuman yang kita konsumsi setiap hari. Setiap jenis pangan terkadang akan memberikan zat gizi spesifik jika dikonsumsi dan menjadi sumber zat gizi spesifik. Bedangnya pangan dan makanan adalah pangan dapat berarti makanan atau minuman, sedangkan makanan (ya makanan) adalah suatu produk padat yang kita konsumsi.

Makanan sebagai Sumber Zat Gizi

Pasti kita semua sudah tahu definisi makanan bukan? Makanan adalah sesuatu yang kita makan.  Merujuk dari kaidah KBBI, dijelaskan bahwa makanan adalah. Sudah jelas bukan? Bahwa makanan itu sangat penting. Makanan (dan juga minuman) yang kita konsumsi setiap hari dibutuhkan oleh tubuh untuk menyokong zat gizi yang diperlukan. Kita semua pasti makan bukan? Setiap hari kita mengonsumsi makanan untuk dapat ber-aktivitas, tumbuh dan berkembang. Kita perlu makanan untuk dapat memenuhi kebutuhan zat gizi kita setiap harinya agar segala proses metabolisme yang terjadi pada tubuh kita berjalan dengan baik dan optimal. Setiap makanan yang kita makan pasti memiliki kandungan zat gizi, makanan juga dibagi menjadi beberapa jenis dan memiliki kandungan zat gizi spesifik yang tinggi dibandingkan jenis makanan lainnya.

Ayo Makan

Bagaimana? Sudah tahu bukan betapa pentingnya makanan bagi tubuh kita? Makanan yang kita makan berfungsi sebagai sumber energi dan zat gizi yang sangat dibutuhkan tubuh untuk dapat melakukan tugasnya dengan baik. Ayo makan makanan dan minuman secara cukup setiap hari agar kita menjadi lebih sehat dan dapat melakukan aktivitas secara baik dan optimal. 

Sekian untuk artikel gizi kali ini, Jika ada komentar, sanggahan, kritik, ataupun saran, silahkan kirimkan melalui boks komentar yang ada dibawah. Jangan lupa subscribe melalui email atau like fans page kami. Sekian dan Terimakasih

Dee Nutrition's Blog
Share:
Location Indonesia

0 Comments:

Post a Comment

Labels