Akhirnya Saya Diterima oleh Google Adsense (Part 2) ~ Dee Nutrition

Tuesday, February 6, 2018

Akhirnya Saya Diterima oleh Google Adsense (Part 2)



Setelah saya mendapatkan email penolakan dari Google Adsense, saya disuruh untuk memperbaiki blog saya agar bisa didaftarkan kembali. Ternyata blog saya masih ada 3 (tiga) masalah yang harus saya perbaiki. Ringkasan dari tiga masalah tersebut adalah  seperti ini 1) Blog saya kurang unik dan spesifik, Google hanya mau menerima blog dengan niche yang unik dan spesifik serta relevan dengan kondisi saat ini, 2) Tidak boleh memasang  iklan di halaman statis (seperti contact me, about me, disclaimer, privacy policy, terms & conditions, dan sebagainya) dan harus disembunyikan atau tidak ditampilkan, dan 3) Navigasi blog harus memudahkan pengunjung blog untuk diakses, tidak membingungkan dan tidak rumit untuk diakses, widget juga harus sesuai dan tidak berlebihan.

"SAYA DI TOLAK DAN TERUS DI TOLAK GOOGLE ADSENSE"


Ketiga masalah diatas membuat blog saya ditolak. Setelah saya mendapatkan email tersebut, saya cukup sedih karena saya ditolak, namun saya sebenarnya sudah tahu bahwa saya akan ditolak karena waktu itu saya bertanya di grup Q&A Google Adsense, ternyata (kalau tidak salah ingat) 95% blog yang mendaftarkan diri ditolak oleh Google Adsense pada awalnya karena banyak hal. Oleh karena info tersebut saya mulai menurunkan ekpektasi saya untuk diterima dan hanya bisa menunggu sampai email dari Google Adsense tiba. Setelah saya dapat penolakan, saya hanya bersedih sebentar dan kemudian bangkit lagi untuk memperbaiki masalah – masalah yang ada di blog saya agar blog saya bisa diterima oleh Google Adsense.

Minggu pertama di bulan Januari 2018, saya benar – benar sibuk untuk memperbaiki template blog saya. Saya merombak template, serta widget, bahkan saya mengganti template saya dengan template lain (namun kembali lagi dengan template lama karena saya sudah tidak mau membangun template blog saya dari awal.) Setelah saya yakin bahwa masalah – masalah yang ada sudah saya atasi, sayapun mendaftarkan kembali ke Google Adsense. Ada info lagi kalau kamu sudah dapatkan email review dari Google Adsense dan kamu mencoba untuk mendaftarkan lagi, maka proses menunggunya tidak selama ketika pertama kali kamu mendaftar. Jadi jika ketika saya pertama kali mendaftar dibutuhkan waktu sekitar 3 bulan untuk dapat email dari Google Adsense, maka selanjutnya hanya butuh 3 – 4 hari. Ternyata hal tersebut benar adanya, selang 3 hari email review dari Google Adsense kembali saya dapatkan dan SAYA DITOLAK lagi dengan masalah yang sama.

Semangat Sayapun mulai Menurun


Apakah saya menyerah? Tentu saja tidak, saya pernah baca dari Q&A di grup Google Adsense kalau kita tidak boleh menyerah, banyak blogger yang ditolak sangat banyak. Bahkan ada yang ditolak selama 10 kali. Saya sendiri, saya sudah ditolak sekitar 9 kali. 9 kali tolakan dari 10 pendaftaran saya ke Google Adsense. Waktu penolakan ke delapan, saya sebenarnya sudah seperti hilang semangat kalau mungkin saya memang tidak akan diterima oleh Google Adsense. Padahal saya sudah mengutak – atik template blog saya agar bisa sesuai apa yang dimau oleh Google Adsense, tetapi ternyata saya terus mendapatkan penolakan. Setelah itu, saya mendiamkan tidak mengotak – atik blog saya selama 1-2 minggu. Ketika percobaan ke-9 saya mendaftar, saya hanya mengotak – atik sedikit template blog saya dan saya daftar lagi. Hasilnya SAYA DITOLAK lagi, namun ada satu hal yang berbeda dari email PENOLAKAN yang kesembilan. Ternyata di email penolakan yang kesembilan, hanya terdapat satu masalah lagi yang harus saya selesaikan, yaitu poin ke 3 (tadi yang diatas).



Saya pun mengecek kembali blog saya, dan ternyata benar jadi karena saya lupa bahwa ketika kita mengganti template blog kita, maka widget dari template sebelumnya akan tetap ada ketika template terganti, oleh karena itu saya akhirnya menghapus widget – widget yang tidak perlu dan dari template sebelumnya dan saya kembali mendaftarkan diri ke Google Adsense. Gara – gara email penolakan ke-9 , semangat saya akhirnya kembali lagi. Ternyata selama ini saya sudah benar dalam memperbaiki hal – hal/masalah yang diminta Google Adsense untuk diperbaiki .Pendaftaran yang ke-10, semangat saya untuk bisa menjadi publisher Google Adsense kembali dan satu hari setelah saya mendaftarkan diri, kembali lagi ke cerita saya sebelumnya di awal, Waktu itu Maghrib dan saya masih rajin mengecek email saya dan BOOM, email dari Google Adsense yang ke 10 akrhinya tiba di email saya. Jantung saya deg-degan, ada yang berbeda dari isi email yang ke 10 ini. Bagi anda yang masih bingung, jadi ketika anda membukan email – email yang masuk di email anda, pasti akan ada semacam overview/cuplikan berupa beberapa teks dari konten pada email tersebut kan, dan itulah yang terjadi pada saya. Email yang ke-10 ini begitu berbeda, ada kata selamat didalamnya.

Jantung saya berdebar – debar ketika saya mau membukanya, dan ketika saya mengklik email dari Google Adsense tersebut, dan boom… gambar dibawah ini pun muncul… Saya akhirnya diterima oleh Google Adsense…

Dee Nutrition email diterima Google Adsense
Yeah... Penantian 6 bulan ternyata tidak sia - sia


Saya diterima, setelah 10 kali pendaftaran ke Google Adsense, 9 kali email penolakan dari Google Adsense, dan akhirnya saya diterima oleh Google Adsense di percobaan ke 10 saya… Saya langsung teriak dan sangat senang (sampai saya lupa kalau saat itu adalah Maghrib, untung sore itu sedang hujan jadi tidak begitu kedengaran oleh tetangga lain). Saya sangat bersyukur akhirnya saya bisa mendapatkan salah satu target dan impian saya sejak dulu. Saya akan terus menulis dan menjadi seorang penulis blog yang lebih baik lagi kedepannya. Terimakasih.

Itulah sekilas mengenai cerita saya tentang bagaimana saya berhasil diteirma oleh Google Adsense. Tentunya ini akan membuat saya semakin semangat untuk terus menulis dan membuat artikel yang berkualitas di blog saya. Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan kirim pertanyaan anda melalui kolom komentar yang ada dibawah. Saya akan berusaha untuk membantu anda sebisa saya dari pengalaman – pengalaman yang sudah saya dapat.



Sekian untuk artikel kali ini, Jika ada komentar, sanggahan, kritik, ataupun saran, silahkan kirimkan melalui boks komentar yang ada dibawah. Jangan lupa subscribe melalui email dan like fans page kami. Jika artikel ini membantu, share artikel ini ke sosial media kalian dengan cara mengklik ikon social media yang ada dibawah untuk membantu blog ini Sekian dan Terimakasih.  

Author of Dee Nutrition's Blog
Share:
Location Indonesia

0 Comments:

Post a Comment

Labels